Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Terbaik Terbukti Melawan Kanker

 Buah-buahan dan sayur-sayuran tinggi akan antioksidan dan vitamin yang secara ilmiah terbukti dapat melawan kanker namun itu tidak berlaku jika teman-teman mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen pabrikan karena menurut rekomendasi World Cancer Research Fund tidak disarankan untuk mengkonsumsi suplemen sebagai bentuk pencegahan kanker kenapa ?

Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi suplemen malah dapat meningkatkan resiko kanker sehingga daripada buang-buang uang untuk membeli suplemen lebih baik sisihkan untuk membeli makanan alami dari alam, tidak semua sayur dan buah-buahan sama dalam mencegah kanker ada beberapa jenis sayur dan buah-buahan tertentu yang sudah terbukti dapat melawan kanker nih.

Apa saja itu ?



1. Bawang putih

Bawang putih itu mengandung ALICIN yang terbukti dapat membantu memerangi kanker namun tidak boleh sembarang mengkonsumsi bawang putih Kenapa ?

Karena ALICIN yang dari bawang putih baru bisa dihasilkan ketika bawang putih dihancurkan dan ditunggu 10-15 menit.

Yang kedua bawang putih harus dikonsumsi mentah-mentah kenapa ?

Karena ALICIN tidak tahan panas jadi kalau bawang putihnya direbus atau dipanggang, digoreng kalian tidak mendapatkan manfaat dari bawang putih.

Manfaat bawang putih :
- meningkatkan kekebalan tubuh
- menurunkan tekanan darah
- menurunkan tingkat kolesterol LDL
- mencegah penyakit ALZHEIMER dan DEMENSIA
- meningkatkan kesehatan tulang
- menurunkan resiko kanker
- mengurangi keparahan penyakit jantung

Jadi teman-teman bisa mulai rutin mengkonsumsi bawang putih dalam bentuk mentah untuk melindungi tubuh dari kanker.

2. Sayuran CRUNCHY

Sayuran CRUNCHY atau sayuran reng-reng renyah seperti brokoli, kembang kol sayur-sayuran ini tinggi akan BETA KAROTEN dan LUTEIN yang terbukti dapat memerangi sel-sel kanker seperti kanker usus, kanker payudara, kanker kolorektal, kanker pankreas sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi jika ingin mengindarkan diri dari kanker namun perlu berhati-hati ya brokoli ini juga tinggi akan pestisida untuk mencegah munculnya ulat pada brokoli jadi sebelum mengkonsumsi brokoli harus dipastikan mencucinya dengan benar agar terhindar dari bahaya pestisida.

3. Jeruk nipis ataupun lemon 

Ini tinggi akan vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami sehingga dapat membantu memerangi sel-sel kanker namun perlu diperhatikan vitamin C dalam lemon ini mudah menguap dan tidak tahan panas jadi sangat tidak disarankan mengonsumsi jeruk nipis dengan air hangat dan harus langsung dikonsumsi setelah diperas untuk mencegah menurutnya vitamin C pada lemon.

4. Anggur Stroberi Blueberry Raspberry

Buah-buah Berry ini itu tinggi akan ANTHOCYANIN, ASAM FENOLIK, FLAVONOL dan ANTIOKSIDAN yang dapat membantu tubuh mencegah kanker apalagi anggur, anggur ini kalian harus pilih anggur dengan biji jangan anggur tanpa biji kenapa ?

Karena biji anggur juga terbukti punya antioksidan yang tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah kanker namun perlu kalian perhatikan sebelum mengkonsumsi buah beri-berian ini perhatikan cara mencucinya kenapa ?

Karena buah beri-berian ini biasanya di import diberikan pengawet tambahan untuk membantu tetap segar sampai di tangan kalian jadi sebelum dikonsumsi harus direndam dan dicuci dengan baik sehingga pengawet dari buah beri-berian itu tidak ikut terkonsumsi.

5. Apel

Dimana ternyata apel tinggi akan antioksidan yang terbukti dapat membantu memerangi sel-sel kanker tidak hanya buah apel kulit apel ternyata lebih tinggi kadar antioksidan seperti :

- TRITERPENOID : ANTI INFLAMASI, ANTI PERADANGAN DAN ANTI SEL KANKER.

Jadi kalau makan apel dikomsumsi sekulit-kulitnya untuk mendapatkan kesehatan yang optimal tapi hati-hati juga dengan biji apel kenapa ?

Karena biji apel ini mengandung ANTI NUTRIENT seperti HCN SIANIDA yang dapat meracuni tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan jadi ketika makan apel dipotong dulu apelnya hilangkan bijinya baru dimakan apel serta kulit kulitnya untuk mencegah diri dari kanker.

6. Teh Hijau

Ini tinggi akan KATEKIN dan ECGC yang terbukti dapat memerangi sel-sel kanker apalagi jika teh hijau ini dikonsumsi bersamaan dengan jeruk nipis ataupun lemon dan ditambah madu jadi bukan mencampur teh hijau dengan gula tapi menambahkan satu sendok madu pada teh hijau kombinasi dengan jeruk nipis dapat meningkatkan ANTI INFLAMASI dan ANTI BAKTERI pada teh hijau sehingga lebih tinggi lagi bermanfaat untuk memerangi kanker pada tubuh.

Jadi mulai sekarang rutinlah mengkonsumsi teh hijau untuk membantu mencegah kanker.

7. Kacang-kacangan

Terutama kacang walnut, kacang pecans dan kacang tanah dimana kacang ini selain tinggi akan lemak baik tinggi akan serat juga tinggi akan antioksidan yang ternyata terbukti dapat membantu tubuh untuk mencegah kanker namun perlu diperhatikan adalah cara mengkonsumsi kacangnya jangan mengkonsumsi kacang goreng tentu saja karena kacang goreng ini akan semakin meningkatkan kadar minyak pada kacang ya lebih baik kacangnya disangrai direbus atau dioven untuk membantu meningkatkan kesehatan dalam mencegah kanker.

Jadi sebelum itu yang perlu diperhatikan adalah banyak sekali orang-orang yang mencoba diet Mediterania atau mengkonsumsi banyak sayur dan buah-buahan, Tapi secara tidak sadar semakin memperburuk kankernya kenapa ?

Karena buah-buahan dan sayur-sayuran dalam proses produksinya itu banyak mengandung zat-zat kimia tambahan seperti :

- pestisida
- pewarna
- pengawet 

Zat-zat kimia ini jika tidak dihilangkan dengan baik d dapat terkonsumsi secara tidak sadar oleh kalian semua sehingga bukannya mendapatkan vitamin dan antioksidan dari tanaman alami ini malah menibun racun penyebab kanker makanya sebelum mengkonsumsi sayur dan buah-buahan pastikan dulu buah-buahan dan sayur itu diperoleh dengan cara alami lokal dan dibersihkan dengan baik untuk menghilangkan zat-zat kimia penyebab kanker tadi.

Nah tadi beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi secara harian dan terbukti dapat memerangi kanker pada tubuh.

 DISCLAIMER : Artikel ini murni informasi pendidikan dan bukan merupakan pesan medis atau pengganti pengobatan. Sangat direkomendasikan untuk memeriksakan kesehatan langsung ke tenaga kesehatan profesional dan meminta saran terbaik karena setiap individu maupun masalah kesehatan perlu pemeriksaan lebih lengkap sebelum memberikan pengobatan.

Posting Komentar untuk "Makanan Terbaik Terbukti Melawan Kanker"